Senin, 02 November 2009

masjidil aqsha memanggil

Hizbut Tahrir Kecam Penyerbuan Israel ke Masjidil Aqsha

Minggu, 01 November 2009 | 10:40 WIB

TEMPO Interaktif, Surakarta - Puluhan massa Hizbut Tahrir Indonesia Solo Raya pagi ini (1/11) menggelar aksi unjuk rasa mengecam penyerbuan dan pembunuhan jamaah Masjidil Aqsha, 25 Oktober silam oleh Israel. Unjuk rasa digelar di bundaran gladag setelah sebelumnya melakukan long march dari kawasan kota barat.

Juru bicara HTI Solo Raya Muhammad Sholahudin mengatakan aksi tersebut diikuti anggota HTI se eks Karesidenan Surakarta dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dia mengakui jika aksi demonstrasi saja tidak akan banyak membantu umat Islam di sekitar Masjidil Aqsha. Tapi paling tidak, "Kami ingin membentuk opini masyarakat bahwa perbuatan Israel sudah semena-mena. Kami meminta umat Islam memberi dukungan moral dan materi bagi umat Islam di Masjidil Aqsha," tuturnya, Minggu (1/11).

Selain itu, pihaknya mendesak negeri-negeri muslim segera mengirim tentaranya untuk mengusir Israel dari Palestina. Juga meminta umat Islam menegakkan pemerintahan Islam untuk menyatukan 1,5 miliar umat Islam di dunia.

UKKY PRIMARTANTYO

sumber:tempo interaktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar